Cari Blog Ini

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Cara Mudah Extract File rar Dari Emuparadise Melalui Smartphone dan Pc

Selamat malam sobat saliders, pada kesempatan ini saliders akan berbagi tips atau tutorial lengkap cara mengekstract file rar dari situs emuparadise untuk mendapatkan file iso di dalamnya dan cara yang akan saya berikan kali ini ada dua versi perangkat yakni dengan smartphone dan komputer atau leptop. Bagi sobat para pencinta game baik itu game playstation maupun dengan emulator pasti sudah tidak asing lagi dengan situs emuparadise karena di situs tersebut sobat bisa mendownload berbagai macam rom game mulai dari game psp, rom game psx atau ps1, ps2 dan masih banyak lagi. untuk saat ini 

Untuk saat ini mungkin lagi musimnya bermain game psp dengan emulator ppssspp, dan untuk bisa memainkan emulator ppsspp sobat memerlukan game dengan ektensi atau format file iso dan ketika sobat mendapat file rom game psp atau pun game lainnya dari situs emuparadise, tidak bisa di pungkiri mungkin buat para pemula akan terasa sangat membingungkan karena yang sobat dapatkan adalah file rar, bukan file iso secara langsung, tapi sobat tidak usah khawatir karena file iso terdapat dalam file rar tersebut, file rar yang terdapat di emuparadise memang sedikit berbeda dari biasanya, jika biasanya sobat mengekstrak akan langsung muncul file inti atau file iso nya, lain halnya dengan file rar dari emuparadise, karena ketika sobat mengekstrak file rar tersebut yang akan muncul adalah beberapa file lagi yg memiliki format yang bisa di bilang asing, yakni file-file seperti: .r00 .r01 .r02 dan seterusnya.

Mungkin di antara sobat ada yang ingin bertanya kenapa lebih memilih download rom game psp dari emupardise kenapa tidak di situs lain tanpa perlu melakukan ekstrak file rar yang lumayan rumit?

Alasan pertama saya belum pernah mengalami download file yang saya download dari emuparadise rusak ataupun corrupt, file iso selalu dalam keadaan aman, file dari situ emuparadise di kemas dalam bentuk rar dan isinya dalam bentuk part yang membuat file tersebut lebih aman. pernah saya mengunduh file game psp dari situs lain, tidak saya sebutkan namanya, ketika itu saya mengunduh file dengan ukuran yang lumayan besar sekitar 1GB lebih dan ketika saya mencobah memainkannya file tersebut rusak atau corrupt, dan sakitnya tuh di sini.

Lalu bagaimana cara extract file rar dari emuparadise ?

Pertama saliders akan berbagi cara melakukan extact file rar dari emuparadise melalui smartphone, di sini saya telah mempraktekkanya dengan smarphone android, sobat juga bisa mencobanya di smartphone os lain dengan syarat memiliki aplikasi sejenis atau memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi unrar, karena saya menggunakan aplikasi unrar pro. untuk aplikasi unrar sendiri sobat bisa mengunduhnya melalui aplikasi google play yang terdapat di smartphone android sobat. sebagai contoh saya akan mengekstrak rom game psp Monster honter freedom, untuk mengekstrak file rar dari emuparadise melalui smartphone android, sobat bisa ikuti langkah-langkah berikut:

Cara extract file rar dari emuparadise melalui smartphone android

  1. Buka aplikasi unrar di smartphone android sobat.
  2. Untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat gambar berikut: 
    Cara Mudah Extract File Dari Emuparadise Melalui Smartphone dan Pc, SALIDERs
  3. Langkah-langkahnya seperti pada gambar dari gambar kiri ke kanan, yakni klik icon berkas, kemudian sobat cari file rar nya, kemudian klik sampai ada gambar silang seperti yang saya tunjuk dengan anak panah, lalu klik select pada bagian bawah kiri.
  4. Selanjutnya akan tampil seperti gambar ketiga lalu klik unrar, maka proses extact akan berjalan dan tunggu sampai selesai.
  5. Belum selesai karena file yang sobat extract tadi masih berupa folder yang isinya seperti r00, r01, r02 dan seterusnya, langkah selanjutnya sobat lihat dulu gambar berikut: 
    Cara Mudah Extract File Dari Emuparadise Melalui Smartphone dan Pc, SALIDERs
  6. Klik icon folder kemudian cari file yang tadi di extract kemudian klik seperti gambar ke dua dan akan muncul tampilan seperti gambar ke tiga di situ terdapat dua file yang berakhiran atau dengan format file .r00 dan .rar, sobat pilih yang berakhiran r00 dan klik select pada bagian kiri bawah.
  7. bila dalam file tersebut terdapat r00, r01, r02 dan seterusnya sobat tidak usah binggung pilih saja nomor terendah yakni r00.
  8. Selanjutnya klik unrar dan tunggu proses extract berjalan sampai selesai.
  9. Setelah proses extract selesai sobat buka dengan file manager, terserah dengan aplikasi file manager apa, kalau di sini saya menggunakan aplikasi X-plore file manager.
  10. Cari lokasinya klik foldernya dan file isonya sudah ada seperti pada gambar ke tiga, silakan jika sobat ingin memindahkannya ke folder lain, dan siap di mainkan dengan emulator ppsspp.
Cara Extract file rar dari emuparadise melalui Pc atau leptop

  1. Buka xplore cari lokasi filenya kemudian Klik kanan pada file lalu pilih Extract here, tunggu prosesnya sampai selesai.
  2. Buka folder hasil extract tadi.
  3. Kemudian pilih file dengan urutan nomor paling rendah yakni yang berakhiran .r00 kemudian klik kanan dan pilih Extract here, tunggu prosenya berjalan sampai selesai.
  4. Dan lihat file iso sudah muncul dan siap di mainkan, untuk lebih jelasnya sobat lihat gambar berikut: 
    Cara Mudah Extract File rar Dari Emuparadise Melalui Smartphone dan Pc, SALIDERs
  5. Sobat lihat urutan caranya sesuai dengan gambar di atas. 
Cukup mudahkan, dan ini screnshot game tersebut dalam emulator ppsspp 


Untuk masalah settingan game di emulator ppsspp sobat bisa lihat di sini Cara Mendapatkan Speed 100% dan 60fps di PPSSPP + Review Lengkap .

Penutup
Demikianlah cara mudah extact file rar dari emuparadise melalui smartphone dan pc, cara extract file rar di emuparadise dengan hp android, cara extract file rar dari emuparadise lewat pc, cara extract file rar dari emuparadise lewat hp, cara extract file rar dari emuparadise lewat leptop, cara mendapatkan file iso dari emuparadise, bagaimana cara extract file rar game psp dari emuparadise, how to extract file rar from emuparadise?, kenapa tidak bisa exract file rar?, cara exract file dari emuparadise dengan aplikasi unrar pro, dan mudah-mudahan apa yang saliders tulis bisa membantu sobat dalam mengekstrak file rar dari emuparadise.

Kurang lebihnya bisa di sampaikan dikomentar, Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar