Cari Blog Ini

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Tips Cara Mudah Merawat Layar Sentuh Smartphone

Selamat malam sobat SALIDERs, pada kesempatan ini saliders akan berbagi tips cara mudah merawat layar sentuh smartphone, sekarang ini semakin majunya teknologi di zaman modern membuat perkembangan teknologi layar sentuh atau biasa di sebut dengan istilah touchscreen begitu pesat teknologi touchscreen baik smartphone android, iphone, windows phone, blackberry maupun tablet atau bahkan laptop. Bahkan hampir semua smartphone terbaru yang diciptakan oleh para vendor baik yang ternama maupun vendor local yang kurang terkenal selalu mengadopsi teknologi touchscreen. bagaimana tidak, dengan teknologi layar sentuh maka akan lebih memudahkan para pengguna smartphone untuk menggunakannya cukup hanya dengan memberikan sebuah sentuhan jari maka ponsel akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan yang sobat sentuh. dengan adanya teknologi layar sentuh atau  

Dengan fitur layar sentuh. teknologi layar sentuh dengan sensor sensitif ini membuat para pengguna smartphone layar sentuh sangat mudah dalam melakukan perintah ke smartphone seperti hanya dengan sekali sentuh sudah bisa apa saja yang sobat inginkan, akan tetapi penggunaan layar sentuh pada smartphone atau gadget perlu perhatian yang lumayan khusus agar smartphone layar sentuh tetap awet dan tahan lama karena teknologi layar sentuh jauh beda dengan hp tanpa teknologi layar sentuh atau hp layar biasa. 
Tips Cara Mudah Merawat Layar Sentuh Smartphone, SALIDERs

Lalu Bagaimana Cara Merawat Layar Sentuh Smartphone?

1. Pasang pelindung layar (screenguard)
Kebanyakan sekarang ini smartphone dan juga tablet memiliki bahan layar sentuh anti gores, berkat bahan-bahan tersebut seperti Corning Gorilla Glass, akan tetapi akan lebih baik lagi lagi jika sobat memasang pelindung layar, terlebih lagi smartphone yang tidak memiliki teknologi corning gorila glass.

2. Usahakan jangan menekan Layar terlalu keras
Biasanya hal seperti ini terjadi ketika sobat sedang bermain game karena terlalu asik saat bermain game biasanya sobat menekan layar sentuh dengan lumayan keras. Bila hal tersebut sering terjadi secara terus menerus, maka lama kelamaan layar sentuh pada smartphone sobat akan mengalami kerusakan, Jadi usahakan berhati hati  dalam menekan layar sentuh smartphone karena layar sentuh di era sekarang ini hanya dengan sentuhan ringan saja sudah cukup.

3. Jika smartphone memiliki stylus, gunakan stylus
Jika smarphone atau tablet yang sobat gunakan memiliki alat untuk menyentuh layar atau stylus seperti pada smartphone Galaxy Note 3 maka lebih baik sobat menggunakan alat tersebut dari pada menggunakan jari atau pun dengan kuku.

4. Jauhkan smartphone dari benda yang mengandung magnet 
Jangan coba sekali kali mendekatkan layar sentuh semartphone sobat dari benda yang mengadung magnet karena hal tersebut akan membuat mengakibatkan daya sensitif layar sentuh smartphone sobat jadi berkurang, lebih lagi bisa membuat kerusakan yang fatal pada lcd.

5. Kunci atau matikan layar jika tidak digunakan
Usahakan sobat jangan meninggalkan smartphone dalam keadaan layar masih menyala dalam waktu yang cukup lama, sobat bisa atur kunci layar untuk mematikan setelah waktu tertentu dalam pengaturan smartphone, karena jika layar sentuh dibiarkan menyala ketika tidak digunakan, maka akan menyebabkan masalah yaitu berkurangnya intensitas komponen pada emisi cahaya dan kualitas warna yang dimiliki  oleh smartphone sobat.

6. Hindari sinar matahari secara langsung pada layar sentuh smartphone
usahakan jangan menggunakan smartphone sobat pada saat berada dibawah sinar matahari secara langsung, karena terkena paparan langsung sinar matahari pada layar sentuh smartphone bisa membuat terjadinya kerusakan pada layar sentuh smartphone, dan dapat juga menurunkan kualitas layar. selain itu, pada layar sentuh terdapat komponen yang sangat tipis berupa gel yang akan rusak jika terus menerus terkena paparan sinar matahari secara langsung.

7. Bersihkan layar sentuh smartphone secara teratur
Membersihkan layar sentuh smartphone adalah hal yang paling mendasar dalam merawat dan menjaga smartphone layar sentuh. membersihkan layar sentuh secara rutin dan teratur bisa menghindari kerusakan pada layar sentuh, dan juga bisa menghilangkan kotoran dan debu yang menempel. cara membersihkan layar sentuh smartphone secara rutin bisa dengan menggunakan kain yang lembut atau tisu yang memiliki tekstur lebut dan halus. akan lebih baik lagi jika sobat menggunakan kain khusus, yaitu kain microfiber untuk membersihkannya

Penutup
Demikianlah tips cara mudah merawat layar sentuh smartphone, cara merawat layar sentuh ponsel agar lebih awet tahan lama, cara merawat layar sentuh gadget, cara membersihkan smartphone dan layar sentuh, cara menjaga layar sentuh smartphone, cara merawat touchscreen, cara merawat layar sentuh smartphone android, cara merawat layar sentuh symbian, cara merawat layar sentuh windows phone, cara merawat layar sentuh iphone, cara menjaga dan merawat layar sentuh tablet, menjaga layar sentuh agar tidak rusak, kenapa layar sentuh cepat rusak, cara menjaga layar sentuh dan mudah-mudahan apa yang saya tulis bisa membantu sobat dalam menjaga dan merawat layar sentuh smartphone agar tidak cepar rusak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar